Monday, January 28, 2013

Grand Launching Mari Berhijab

Assalamualaikum Beautiful,

Alhamdulillah tanggal 20 Januari 2013 lalu, telah resmi diluncurkan sebuah social movement yang sangat menginspirasi yaitu Gerakan Mariberhijab. Bagi kamu yang belum tau tentang Mariberhijab, bisa klik disini. Gerakan yang diprakarsai oleh my good friend Bundo Ola Aswandi ini sebenarnya udah mulai aktif dari tahun lalu, tapi alhamdulillah baru di launching secara resminya tanggal 20 Januari kemarin ini.

Subhanallah, I was so happy to be part of their Grand Launching since I got so many inspiring stories and knowledge about hijab that I wear. Saat itu, kebetulan aku diundang sebagai salah satu pembicara selain ada juga Bunda Astri Ivo yang mengisi tausyiahnya. Acara GL itu gak cuma ditujukan untuk yang sudah berhijab aja koq, yang belum berhijab juga boleh datang. Tema pada saat itu ya sharing aja sih sebenarnya, we share about our experience with hijab and how the process until we decide to istiqomah covering our aurah. Pada saat Bunda Astri Ivo sharing her experience, benar-benar menginspirasi lho.. Each muslimah mungkin memiliki cobaan masing-masing pada saat ingin memutuskan untuk memakai hijab. Berdasarkan cerita Bunda Astri, dulu cobaan beliau ada pada suami yang kerap belum mengijinkannya untuk berhijab. Beliau pun akhirnya membagi ceritanya tentang bagaimana beliau meyakinkan suaminya sampai akhirnya, 6 tahun kemudian suaminya mengijinkannya juga untuk berhijab. Bayangkan, she needs 6 year to make her husband allow her to cover her aurah with hijab.. Subhanallah..

Para audience juga diperbolehkan untuk mengajukan pertanyaan pada Bunda Astri Ivo, atau aku (yes me, jomplang amat ya nanya pendapat gue..hahaha). But ada beberapa hal menarik yang langsung keinget terus ama aku, yaitu pernyataan Bunda Astri Ivo perihal fenomena, "Mau jilbabin hati dulu, baru pake jilbab beneran".. Mau tau bunda Astri Ivo menanggapinya gimana? "EMANG NANTI PAS MENINGGAL, YANG DITUTUP KAIN KAFAN HATINYA AJA?" mengingatkan kita bahwa perintah memakai jilbab itu WAJIB untuk perempuan mu'min.. perintah memakai jilbab itu sama halnya seperti perintah sholat.. trus ada lagi pertanyaan, "gimana caranya meyakinkan diri yang masih ragu untuk memakai jilbab?" trus jawaban bunda Astri Ivo, "GAMPAAANG.. RAGU KAN? PAKE AJAAAA.. KARENA ITU YG BENAR" iya juga sih, kalo ragu kan artinya 50-50 ya.. so daripada ragu tapi tetep gk nutup aurat, mending ragu tapi tutup aurat.. insyaAllah yang tadinya 50-50, bisa jadi 100-0 untuk berhijab.. aamiin..

Congratulations untuk Mariberhijab, such a noble movement to encourage muslimah dalam berhijab. Subhanallah.. semoga Allah selalu melimpahkan Rahmat dan Hidayah-Nya untuk kita semua.. aamiin..

Ola Aswandi, founder (Pic from Mariberhijab)


pic from  Mariberhijab
Pic from Mariberhijab
My best supporter! Kenza 4 months.. 
 Yes, Kenza accompany Amam to Mariberhijab event.. Why? because Kenza wants to support Amam and he always refuse ASIP.. he just want ASI, fresh from Amam.. yeaaaaaahh.. So I always carry Kenza wherever I go.. to a photo shoot, video shoot, meeting with clients, hang out with my friends.. Alhamdulillah Kenza is such a very nice baby.. Subhanallah.. Jarang banget rewel atau nangis heboh.. as long as his tummy is full and enough sleep, he'll be okay following Amam anywhere.. hehehe.. Love you Kenza sayang, terima kasih yaaa udah pengertian sekaliii..

3 comments:

riestabacil said...

seneng ya Kenza ngikut amam terus...
kapan2 maen bareng Rafa yuuk

ririst chan said...

kapan bikin acara di jogja kak???

ristlicious.blogspot.com

Juniper Lane said...

baby-nya lucu. pengen ;p