Friday, October 12, 2012

Focus-Unfocus



ECLIPSE Pashmina by SUCH! (New arrival)

Posing with Aztec




AZTEC Pashmina by SUCH! (New arrival)

This photoshoot need to be postponed for 2 times due to Kenza's cry for ASI.. hehehe..

Tuesday, October 2, 2012

190912 - Another Best Day of My Life

Assalamualaikum Beautiful,

Huooooowww.. this is epic! since this is the first post after gave birth to a very handsome son.. yes, son.. I have son now.. I'm officially "ibu ibu" now.. yeaaayy.. Yaa, this post is all about my son and laboring process that I had. Bahasanya mix mix lah ya.. hehehe

Ya, seperti yang udah aku ceritakan di 2 post sebelumnya, I should have c-section for my first labor. Dan akhirnya aku dan suami pun memutuskan tanggal 19 September sebagai tanggal untuk aku melahirkan putra pertama kami. Kenapa tanggal 19? Kata Papapnya, 19 angka bagus.. pemain bola yg nomer punggung 19 jago-jago (yeah right..) ahahaha.. Tapi basically karena tanggal 19 itu besoknya libur pilkada, jadi ya lebih leluasa aja untuk keluargaku kalo mau nemenin di RS. Gitu deh pokonya.. hehe

180912
Aku masuk RS tanggal 18 sorenya, alhamdulillah langsung dapet kamar karena sebelumnya memang udah booking sih (macam hotel aja ya).. Sesampainya di RS, langsung deh dilakukan beberapa observasi pra operasi sesar. Diantaranya rekam jantung bayi (CTG), jantung ibu, cek lab, tekanan darah, cukur (hah cukur?? iya cukurr.. no need further explanation over this). Alhamdulillah semuanya normal, bahkan suster sempet cek ASI ku apakah sudah keluar atau belum.. dan ternyataa.. alhamdulillah udaahh.. haduuhh subhanallah ngerasa tenang dan percaya diri pd saat itu.. awalnya ASI lah yg agak aku khawatirkan, takut pas abis melahirkan gk bisa langsung nyusuin anakku.. tp setelah suster cek dan ternyata ada, huaaahh.. alhamdulillah.. seneng luar biasa..

Operasi masih akan dilakukan keesokan paginya, jam 9 pagi tepatnya.. karena itu aku disuruh puasa mulai dari jam 12 malem sampai waktunya operasi.. Entah kenapa selama penantian operasi itu aku ngerasa super tenang, relax and very excited to see my son for the first time! wow.. I start imagined how his face will be.. will he be like me, or my husband.. aaaaa.. super duper excited until it was kinda hard to sleep.. hehe

190912
Yeay! today is D day.. I will meet my son for the first time.. sooooo excited.. aku udah mandi dan sholat subuh.. udah wangiii.. siap-siap mau ketemu anakku.. waktu sebelum operasi aku sempet nanya ke dokter, "Dok, nanti pas operasi aku boleh pake softlense dan eyeliner gak?" (maksudnya biar rada kece gitu pas difoto pertama kali ama anak dan gak burem pas liat muka anak).. ehh kata dokter gak boleh.. mending pake kacamata aja sekalian, and no make up..hmm yasudahlah aku terima kenyataan ini.. heuhehehe..

Operasi yang awalnya dijadwalkan jam 08.00, ternyata harus diundur sampai jam 09.00 karena dokternya ada tindakan yg lbh urgent. Okay, aku yg udah agak senewen ini bolak balik liat jam.. nunggu suster-suster masuk untuk bawa aku ke ruang operasi. Jam menunjukkan pukul 08.30, dan yupp! rombongan suster pun dateng ke kamarku untuk bawa aku ke ruang operasi. Para suster itu pun bareng-bareng dorong tempat tidurku dan mereka tampaknya sangat keberatan. Emang gw segede ape seeehhhh.. ya emang gede sihh.. tapi masa ampe segitu susahnya.. bzzzzttt.. well anyway, long story short.. tibalah aku di ruang operasi.. Jeng jeng jeeeeeng.. Dinginn, tempat tidurnya kecil beralaskan perlak warna coklat, banyak peralatan kedokteran.. harusnya gw deg degan kan ya.. tapi ngga loohhh.. masih bisa becanda ama suster..

Lalu dokter anestesi pun masuk (dokter bius) trus nyuruh aku duduk.. which was big effort yaah.. secara tempat tidur cilik bgt, badan udah berat, perut gede.. lagi tiduran disuruh bangun.. hadehh.. yasudah, akhirnya duduk dan dokter udah nyiapin suntikan segede gaban (tau gaban gak? aku jg ngga sih) trus beliau bilang klo aku akan disuntik dibagian tulang belakang, dan untuk itu aku harus duduk menunduk kaya udang.. Etttt si dokter, gak paham banget kayanya klo perutku udah guedee dan ngganjel.. but then again, manut waeee.. trus disuntikinlah itu suntikan jarum besar ke tulang belakangku.. Instantly langsung kerasa anget dari mulai pinggul kebawah, dan agak kerasa kesemutan and suddenly I can't feel my legs! ngeri abis.. Waktu itu aku dibius lokal, maksudnya yg dibius hanya bagian yg akan dioperasi saja.. sedangkan akunya tetap sadar.. biarpun sadar tapi agak ngefly juga sih..

Ada layar kecil didepanku yg menutupiku supaya gak bisa lihat whats goin on down there.. yang aku ingat, obgyn ku megang bahuku sambil bilang, "Suci, kita mulai ya operasinya.. berdoa terus ya.." okay, aku pun terus berdoa komat kamit meanwhile si dokter ngobrol aja gtu selagi obok-obok perutku.. sampai pada akhirnya dokter asisten yang ada dibelakang aku tiba-tiba ngedorong perutku..andddd "oeeekkkkk.." I heard the first cry of my baby.. and the doctor said, "Selamat yaa Bu, anaknya laki-laki.." I was so happy, tapi kesenengannya itu gk bisa terlalu gimana karena aku makin ngefly.. kayanya bius mulai bekerja.. aku ngantuk, mata kriyep kriyep.. sampai akhirnya suster membawa bayiku trus nyuruh aku nyium.. Subhanallah, baru deh berasa indah bgtt.. I saw him.. I saw him.. and then he was laid down on my chest for bonding time.. I felt him.. I felt him.. Alhamdulillah..

Setelah itu anakku dibawa ke Papapnya untuk di adzanin.. Papapnya bilang, suaranya bergetar waktu adzan, dan matanya berkaca kaca..

and here you go, my Son....

Kenza Annafi Budy



Kenza: Harta (Treasure)
Annafi: Pemberi Manfaat (The source of any benefit and goodness)
Budy: Papap's first name

Welcome to the world Kenza sayang..