Saturday, July 5, 2014

Craving Strike

Assalamualaikum Beautiful,

Being too pregnant menyebabkan seringkali merasa BM alias banyak mau.. well, that's what we called craving yaa.. craving for this and that.. yaa kalo awal awal sih mungkin masih diturutin sama suami.. tapi lama lama suami bocen kali ya trus mager (males gerak) untuk beliin makanan yang lagi kita pengenin.. Ujung ujungnya paling suami bilang, "coba cek ada no telpnya gak? delivery aja.." ya kelles, gak semua makanan yang aku pengen bisa di delivery juga khaannn.. misalnya lagi pengen sate ayam, atau es doger, atau es teler??

But heeii.. aku baru tau ada web foodpanda.co.id yang bisa delivery beragam makanan dari beberapa restoran yang emang tergabung didalamnya.. What to do is, choose our location and area, choose restaurant, menu, dan nanti makanannya diantar sampai rumah.. kita tinggal bayar dirumah deh.. But unfortunately, untuk lokasi dan area tempat tinggalku, restorannya masih sedikit.. Ya mungkin karena rumahku juga bukan di tengah kota juga sih.. Foodpanda ini juga ada aplikasinya yang bisa kita install di smartphone lho.. both Android dan Ios bisyaa.. jadi praktis deh..

Alhamdulillah nih di area tempat tinggalku ada Es Teler 77.. lumayaan kalo lagi pengen minum es teler, atau makan bakmi.. nyamiiiii.. jadi pengen.. brb ahh mau order via foodpanda dulu.. selamat mencoba and enjoy your food.. oiya, buat yang puasa nanti aja ya nyoba ordernya kalo dah deket waktunya buka puasa.. hehehe..



Wednesday, July 2, 2014

What To Expect When You're Expecting

Assalamualaikum Beautiful,

Alhamdulillah kehamilanku sekarang sudah menginjak minggu terakhir, tepatnya minggu ke 38. Seperti proses melahirkan yang pertama, in sya Allah proses kelahiran yang kedua ini pun akan dilalui dengan operasi sesar. Well, alasannya masih sama.. which is eyes problem.. retina problem sih to be exact. Sebenernya kalo mau, bisa aja aku cari second opinion soal ini.. Datangi dokter kandungan lain yang lebih pro normal, misalnya.. Atau melakukan operasi lasik, atau laser retina dan sebagainya dan sebagainya.. But I choose not to, bukannya kurang keukeuh atau gimana.. tapi pengen menjaga ritme hati dan pikiran aja.. gak mau terlalu terbebani sesuatu yang berat yang bisa bikin stress.. Ya memang kalo operasi sesar itu tentu ada beberapa kendalanya.. sebenernya bukan kendala sih, lebih ke kekurangannya.. Waktu pulih yang lebih lama, biaya yang lebih besar, ada yang bilang juga ASInya lama keluarnya.. Well, kalo aku serahkan kepada Allah SWT saja.. Allah yang Maha Mengetahui.. Rejeki dari Allah.. Aamiin..

Sudah tinggal menghitung hari nih untuk melahirkan.. Super excited! Hari Senin kemarin sudah check up terakhir dengan Dr. Dewi Prabarini SpOG di RS Puri Cinere. Saat cek up cek up terakhir sempet dikagetkan dengan BB bayi yang cukup besar.. BB terakhir adalah 3,992kg.. Dokter sempet concern takutnya aku ada kecenderungan gula darah yang tinggi.. Tapi alhamdulillah saat cek lab, hasilnya semuanya normal.. memang bayinya aja yang gede.. Pantes aja badan tuh rasanya beraattt bgt dibawanya.. fiuhhh.. Sehat sehat terus ya Dek..

Mendekati melahirkan anak kedua, perasaan emang agak berkecamuk sih.. Terutama karena mikirin Kenza, sang kakak yang sekarang umurnya 21 bulan.. Yang selama ini selalu maunya sama Amam.. ya minum susu, ya tidur, ya macem macem deh maunya sama Amam aja.. can't believe that dalam hitungan hari udah harus berbagi kasih sayang, punya anak dua.. dan harus adil.. gak boleh membeda bedakan.. Sempet deg degan, takutnya gak tega ama Kenza.. takutnya kenza merasa terabaikan.. takut ini takut itu.. hadeehhh bikin cape sendiri yaaa.. kalo dipikir pikir, jalanin aja.. sebaik baiknya.. pasti bisa.. kalo kita pasrah, tawakal dan percaya bahwa kita bisa, in sya Allah akan lancar lancar aja.. bismillahirohmanirohim..




Tuesday, June 17, 2014

SUCH! New Collection: Summer Chic






For complete collection you may visit here

Models: Farhana Hakim (@farhanahakim) and Rizky Annisa (@rizkyannisa14)
MUA: Lizzie Parra (@bylizzieparra)
Accessories: Azalea by Minda Lubis (@azalea_acc)
Photo by: Jaeni Kurniadi (@jaenikurniadi) 

Thursday, May 22, 2014

Naik Pesawat Saat Hamil

Asslamualaikum Beautiful,

Pengen sharing dikit nih soal kehamilan. Ya as you know, alhamdulillah saya lagi hamil yang kedua.. dan sekarang sudah menginjak usia kandungan 30 minggu. Badan udah mulai berat dibawa kemana mana dan tulang belakang rasanya sakiiittt sekali kalo abis duduk ditempat keras. Tapi semua itu gak mengendurkan keinginan saya untuk berlibur. Well I mean, I need a last holiday before labor, right?? Dan kebetulan alhamdulillah Ibu saya mengajak kami untuk jalan jalan ke Malaysia. woohooooo.. my favorite place to go for holiday.. Eh tapiii, ke Malaysia kan naik pesawat.. Masih boleh gak yaaa??

12/05/2014
So I went to the doctor for monthly check up.. Alhamdulillah si Princess is fine and healthy.. beratnya juga udah 2 kg di usia kehamilan 30 minggu ini.. lumayan yaaa.. dan setelah dokter cek ini itu, saya pun memberanikan dini untuk minta surat rekomendasi dokter supaya bisa terba (lagi). Setelah sebelumnya saya sudah minta surat tersebut untuk perjalanan umroh dan ke Malaysia juga waktu kandungan 20 minggu-an. Dokter awalnya mesam mesem aja, "Ibu perut udah besar begini mau kemana lagiiii? boleh sih, asal ya seperti biasa pesan pesan saya.. (titik dua)

  • Datang ke bandara lebih awal 1-2 jam sebelum waktu terbang, ini untuk menghindari terlalu terburu buru di bandara
  • Jangan mengangkat yang berat berat
  • Tidak usah bawa tas, atau minta bawakan saja tasnya
  • Pakai alas kaki yang paling nyaman
  • Waktu jalan, usahakan jangan sampai terlihat lemah (nanti gk diijinin terbang sama maskapainya)
  • Bawa obat untuk kontraksi kalau kalau tiba-tiba mules dan kontraksi
  • Jangan capek capek
And I said, okay Doc! noted.. dan surat itu pun diberikan.. Alhamdulillah.. 

18/05/2014
Today is the day berangkat ke KL.. ya memang ini bukan kali pertama untuk saya terbang disaat hamil.. tapi tetep saja segala sesuatu harus disiapkan. Packing juga seperlunya dan gk terlalu bawa banyak baju, packing pun dibantuin sama asisten. Alhamdulillah dirumah ada 2 asisten rumah tangga yang sudah mengerti seluk beluk tiap kali mau traveling.. yang satu urus keperluan Kenza, yang satu lagi sudah bisa diandalkan untuk urus kebutuhan saya. 

Kami pun berangkat menuju bandara pukul 06.00 karena flight kami pukul 09.05. Sampai di bandara sekitar pukul 07.00. Masih banyak waktu untuk check in, kemudian sarapan, sampai akhirnya boarding. Pas check in, surat rekomendasi dokter gak ditanya oleh petugasnya. Begitupun saat boarding. Hanya waktu sudah dipesawat saja, pramugarinya menanyakan saya sedang hamil berapa bulan, ada surat dokter atau tidak, lalu ok.. I'm good to go and we're fly to KL. 

Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 jam.. selama dipesawat, ya saya lumayan gelisah duduknya karena pegeeelllll banget.. hahaha.. serong kiri, serong kanan serba salah deh pokonya.. untuk Kenza tidur sepanjang perjalanan, dan emang dipangku sama Apapnya aja sih.. saya pun gak bisa tidur karena kaki pegel geremet gitu lhooo rasanya.. pengen lurusin kakii bangett.. 

Nah, alhamdulillah udah ada pemberitahuan dari pilot pesawat bahwa sebentar lagi akan landing.. Tips lain ketika akan landing, tips ini saya dapet dari Uni Ria Miranda dan selalu saya inget.. Pas pesawat sudah mau landing, before it touches the ground.. angkat sedikit bokongnya, supaya gak merasakan "bantingan" ketika pesawat nyentuh tanah. Karena kadang berasa sekali kan ya hantamannya.. jadi lebih baik angkat sedikit pinggul/ bokongnya.. and we're landed safely at Kuala Lumpur International Airport 2 or KLIA 2. Airport baru yang jalannya jauuhhhhh bgt dari tempat turun ke immigration check dan bagage claim nya.. hoossshhh hoosssshhhhhhhh.. 

18-20/05/2014
Selama di KL, kami cuma jalan jalan mal to mal aja.. gak ada outdoor activity yang gimana banget.. dan untuk menghindari kelelahan, saya pun dipinjamkan (sebenernya kita yang sengaja minjem sih) kursi roda di tiap mal.. jadi saya jalan jalannya sambil didorong di kursi roda.. yang dorong? ya Apap doooong.. kadang2 juga adik saya.. 

20/05/2014
Time to go hoooomeeeee... yak langsung aja ke bagian menegangkannya yaaa.. Jadi begini, seperti proses boarding seperti biasanya.. setelah check in kita kan ke boarding room ya.. untuk nunggu naik pesawat. Waktu check in, lagi lagi saya gak dimintain surat rekomendasi dokter. Tapi, pada saat mau naik pesawat, petugas daratnya meminta saya untuk menunjukan surat rekomendasi dari dokter, dan saya tunjukan surat yang sama yang saya sudah tunjukan ketika berangkat tanggal 18 Mei. Mereka baca dan tanya berapa usia kehamilan saya.. saya jawab 30 minggu.. kemudian mereka memberi saya surat pernyataan yang harus saya tanda tangani. Ya isi suratnya intinya pihak maskapai LA tidak bertanggung jawab apabila sesuatu terjadi, bla bla bla bla.. ok, saya tanda tangani kemudian petugas tadi membolehkan kami masuk ke pesawat. 

Waktu saya sudah duduk, sudah pakai seatbelt, semua penumpang juga sepertinya sudah masuk.. kemudian ada pramugari mendatangi saya, lagi lagi untuk meminta surat dokter.. ya saya kasih lah ya.. kemudian surat itu pun dia bawa ke depan.. yaaaang kemudian dia balik lagi ke saya, bilang kalo surat dokternya sudah tidak valid, karena peraturan maskapai LA ini, surat dokter maksimal berlaku cuma 3 hari saja. Loh???? teruss??? saya diminta untuk bikin surat baru.. Maksudnyaa????? saya disuruh turun dari pesawat dan pergi ke klinik.. sementara pesawat sudah waktunya take off.. Pas saya berusaha konfirm soal letak kliniknya, mereka pun gak yakin letaknya dimana.. trus apa saya harus terkatung katung apa gimana sih? saya pun insist gak mau turun dari pesawat.. Lalu datang lah petugas darat maskapai ini, awalnya dia berbicara bahasa melayu dengan cepat sekali dan saya sama sekali gak mengerti apa yang dia bicarakan.. and I said, "I don't understand what u said, please in English". Yang kemudian dia menjelaskan lagi bahwa surat dokter yang saya punya itu sudah tidak valid karena dibuat pada tanggal 12 Mei 2014 sementara hari ini tanggal 20 Mei.. jadi sudah 8 hari setelah surat ini dibuat.. dan tetap mereka meminta saya turun dari pesawat dan catch the next flight yang ketika saya tanya, "When is the next flight?" they said, "tomorrow morning" iiissshhhhh heellooooowwww.. 

Mereka juga bilang, "I will take care for ur hotel and ticket Mam, we just need you to get off the plane because the captain already said so.. he wont fly this plane unless you off the plane.." again I make sure the location of the clinic that I should go to, and again they're not sure.. and I said, "Listen, just listen carefully gentleman.. I'm okay, my baby is okay, I'm fine.. I just want to go home right now with this plane with my whole family.. I have a toddler that impossible to be away from.." Mereka pun tetap mendesak untuk saya tetap turun dari pesawat.. akhirnya saya berargumentasi lagi.. bahwa surat itu dibuat pada tanggal 12 Mei 2014, kalo memang berlakunya maksimal 3 hari.. harusnya saya sudah tidak diijinkan terbang pas di Jakarta dong, karena saya baru terbang ke KL tanggal 18 Mei.. 6 hari setelah surat itu dibuat.. tapi kenyataan pada saat itu kan gak ada masalah.. kalo mau mempermasalahkan ya harusnya dari awal keberangkatan.. Saya juga sebagai penumpang tidak tahu adanya regulasi ini.. kan jadi bingung kalo tiba2 gak boleh pulang.. aneh banget.. kemudian saya pun mengajukan syarat, "okay fine kalau memang saya harus turun dari pesawat.. I want all of my family go with me.. kami semua 7 orang.. dan barang kami dibagasi kami ambil lagi.." Kemudian mereka pergi, kayanya sih ngomong ke pilotnya.. trus saya denger suara pintu pesawat ditutup, dan pengumuman dari pramugari yang meminta maaf atas keterlambatan waktu terbang dikarenakan masalah operasional.. So I guess that's okay then.. Alhamdulillah... saya pun bisa pulang bersama keluargaaaa.. fiuhhhhhh.. lumayan bikin tegang dan stressss.. tapi alhamdulillah beresss.. 

jadi gitu deh buibuuuu sharing saya.. mudah2an bermanfaat.. jadi mungkin tipsnya, kalo mau terbang saat hamil.. bikin surat rekomendasi dokternya mepet mepet aja waktunya sama tanggal berangkat.. untuk menghindari kasus seperti saya.. 

Friday, May 2, 2014

This is Not Just Friendship

Assalamualaikum Beautiful,

Rasanya hampir seluruh dunia tau (halah lebay), kalo aku punya "geng" (is that what you called it?), well sebenernya bukan geng, lebih kepada perkumpulan (kesannya gimana banget).. yaa pokonya sekumpulan teman teman who have a lot of things in common. First, we met at 2011.. Blog yang menyatukan kita, kita saling sapa awalnya dengan leave comments di blog.. after that, twitter.. after that, we create a group di BBM namanya "Blomer" or Blogger Married.. Simpel sih alasannya, kami sama sama blogger dan sudah menikah. And most of us menikah di tahun yang sama yaitu tahun 2010. After our first meeting, berlanjutlah kongkow kongkow lainnya.. Sampai sekarang.. we still have to spare at least a day in a week for us to meet. Apa ya, bukan ngejar kongkow kongkow or hangout nya aja.. tapi lebih kepada our quality time, our me time disela sela kesibukan kami masing2.. dan tiap kali ketemu mereka, udahannya berasa aja gitu seneng.. fresh.. dan tentunya dapat ilmu baru.. Alhamdulillah...

So kemarin waktu libur, we decided to hang out at Etu's new house.. Biasanya kami kalo kumpul di rumah salah satu diantara kami, we do the potluck thing.. meaning, each of us need to bring food to be serve with the other food that also brought by the other. Jad si tuan rumah cuma siapin alat alat makan dan nasinya saja. Well actually baru 2 kali sih kami ngumpul dirumah gini.. pertama tahun 2012 dirumahku.. sekarang, tahun 2014 dirumah Etu.. yes, we need 2 years! hahaha.. Paling seru kalo udah ngumpul dirumah tuh kami bawa keluarga masing masing. Alhamdulillah that our hubbies can get along very well juga.. begitu juga anak anak kami.. yang boleh dibilang sepantaran semua.. hehehe.. Yesterday, Fika bawa menu andalannya.. Mie aceh... ini sih yang ditunggu tunggu.. abis mie acehnya endeuss.. Trus tuan rumah bikin es buah yang super segerrrr.. enyaaakkk.. Aku sendiri, bawa sop daging ajuahh.. eh ama kue bugis deng.. Ola bawa capcay.. Siti bawa ayam kalio.. Rommy bawa es oyen.. Fitri bawa roti unyil karena kebetulan emang dia baru pulang dari bogor.. daaann we have new comer a.k.a guest star loohhh.. ada Puput Utami juga kemarin ikutan.. hehehe.. She's a goof friend of us, a blogger, but not married.. yet.. hopefully soon.. aamiin..

Well what can I say about our friendship.. that this is not just a friendship, but a biiiggg huugeee family I may say.. Kami berkomunikasi cukup intens via chat room.. we talk about a lot of things seperti keluarga, bisnis atau pekerjaan yang sedang dijalani, tentang tas dan sepatu, tentang penampilan, berbagi tips tentang banyak hal... dan kami open banget satu sama lain.. dan yang paling serunya, keluarga kita juga bisa ikutan deket juga (baca: suami suami). Biasanya kan suami suka males atau segan diajak kumpul kumpul seperti ini, but not with us.. seruu aja lah bawaannya..







Alhamdulillah that I have you guys.. Mudah2an pas Kara ke jakarta, kita bisa kumpul lagi kaya gini yaa.. it will be more complete.. I love you blomerkuuuuuu.. 

We all wearing Troika Series scarf by Restu Anggraini

Monday, April 7, 2014

FIrst and Last

Assalamualaikum Beautiful, 

Have you ever known Ami? Ami Schaheera.. Malaysian blogger you have been fight for cancer for a long time.. A truly inspiration for muslimah around the world for her strength, her positive thoughts, her fashion senses, her style, her life. I've been following her instagram for the past 2 years or less, I love everything that she posted.. She fought her sickness with all the good things.. She lives healthy lives by consuming healthy food, and she always share it to us her followers. 

So happy that finally I got the chance to met her once I was travelled to KL with my husband and son. Jezmine, another friend of mine who also Malaysian Blogger and owner of Old Blossom Box who was kindly arrange our meet up. We met on March 18th at Sunway Pyramid Mal. We had sushi dinner that time. So happy that finally i can meet her in person, not only Ami.. but also Jezmine and Shea Rasol. We had a great night, nice chat, many laughs, and we share about many things. Well mostly about blogger world. I remember when we discussed about blogger agent, and how it can be so frustrating when we have to edited our post on our blog just because our client want something else to be written.. and then Ami said, "somehow it feels not sincere anymore". Well yes, blogging came from our idealism in term of share our thought, our style, our personal life (a lil bit) and everything seems to be sincere at the first time. But somehow. now when we start to have clients, we managed how to be stay sincere while also give the best to our clients. Well, our discussion that night was heavy.. and light also.. haha

As I went back to Jakarta, days later after that night.. I saw posting on Ami's instagram.. the picture was heartbreaking.. I nearly cried.. It was Ami's husband who was updated Ami's condition, and he ask for prayers for Ami since she was hard to breath that time. Astagfirullah.. Prayers goes out to her.. And days later, I received message from Jezmine said that Ami was critical and it was impossible for her to make it through. Ya Allah.. Astagfirullah.. 

March 26th, 2014
Innalillahi wa inna illaihi rojiun.. 
Her battle is over, her sickness is relief.. She went back to Allah SWT among the righteous.. I never thought that it was our first meeting, and also the last.. Still can't believe.. I miss Ami's post on instagram, miss her positivity, she truly inspiration.. Rest well Ami, you'll be missed.. 

This photos was taken 8 days before Ami passed away.. it still give me goosebumps.. Allah have best plan for Ami.. We love Ami, but Allah love her more.. Bye Ami..